Para ahli pertanian Indonesia masih bingung mengenai asal datangnya tanaman kurma dan tumbuhnya di negara tropis ini. Memang sejak dahulu kurma sudah tumbuh subur, bahkan sejak jama Nabi Muhammad kurma menjadi salah satu makanan yang selalu beliau sediakan.

Buah kurma yang manis ini bagi orang muslim merupakan salah satu buah yang disebutkan dalam Al quran bersama buah yang lain seperti Tin, Zaitun, Anggur dan Pisang.

Namun kedudukan buah kurma yang ada di perkebunan kurma kalangan muslim sangat istimewa karena kesukaan Nabi Muhamad serta  Nabi-nabi sebelumnya. Kurma di Indonesia awalnya di bawa oleh para pedagang besar dari Mesir.

Banyaknya manfaat yang dapat diperoleh dari kurma membuat buah ini dijuluki buah multifungsi, tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tapi juga kecantikan. Sampai sekarang manfaat buah kurma terus dikembangkan dan diteliti.

Indonesia memiliki potensi kavling kampung kurma yang dapat digunakan untuk mengembangkan perkebunan kurma sebagai komoditas yang komersial. Tentu saja, membutuhkan suatu lahan dan perawatan untuk menghasilkan buah kurma yang diinginkan.

PT Kampung Kurma menyediakan hal tersebut bagi yang ingin mulai berbisnis perkebunan kurma. Berbagai penawaran dan fasilitas dapat diperoleh dengan harga terjangkau.

Bisnis perkebunan kurma tidak akan merugikan bagi investor, karena kebun kurma dan buahnya yang dapat dijual dengan harga mahal, lagi pula banyak sekali peminat kurma.

Sehingga perkebunan kurma tidak akan terus berkambang. Bahkan ada pula yang sudah menggembangkan kebun kurma sebagai tempat wisata. Ini dapat dijadikan sebagai bonus pendapatan di samping budidaya kurma pada kavling ang telah di beli.

PT Kampung Kurma menyediakan ukuran kavling yang ditanami pohon kurma dengan ukuran 400 – 500m2 menjadi perkebunan kurma. Dapat dihitung keuntungan investor jika setiap pohon yang tumbuh membuahkan kurma sebanyak 5 – 10 tandan yang setiap tandannya memiliki berat 5 – 10 kg.

Harga kurma per kilogramnya berkisar Rp.300.000. sehingga keuntungan yang dapat diperoleh bisa di kalkulasikan menjadi berlipat. Bagaimana ? bukankah itu penawaran dan jaminan bisnis yang sangat menjanjikan untuk investasi masa depan.