membersihkan-jamur-di-tembokMenghilangkan lumut juga jamur yang terdapat di dinding, sama pentingnya dengan mencegahnya agar tidak tumbuh kembali. Tembok rumah yang memiliki jamur atau terkena lumut boleh jadi bisa menjadi aib bagi pemilik rumah.

Warna tembok jadi tidak enak dilihat dan baunya pun menyengat, belum lagi jika ada anggota keluarga yang memiliki gejala alergi terhadap lumut jika sporanya terhirup.

Sebelum terjadi hal yang merugikan tersebut, penting bagi kita untuk mengetahui cara menghilangkan lumut dan jamur pada tembok rumah dan mencegahnya agar tidak muncul kembali

Sebelum membersihkan jamur, sebaiknya kenakan terlebih dahulu sarung tangan karet, pakailah juga baju berlengan panjang serta menggunakan masker mulut dan hidung. Jangan lupa untuk membuka jendela selama mengerjakan proses ini.

1. Buat larutan yang terdiri dari campuran air dan karbon dengan takaran 1 bagian karbol dicampur dengan 3 bagian air.

2. Semprotkan larutan tersebut di tempat yang berjamur.

3. Gosoklah bagian yang berjamur menggunakan sikat yang memiliki bulu agak kaku atau kain yang berserat agak kasar.

4. Setelah itu bilas secara tuntas kemudian dikeringkan.

Apabila cara-cara diatas tidak berhasil, gunakanlah produk yang dirancang khusus untuk menghilangkan lumut dan jamur pada dinding.

Biasanya produk tersebut mengandung bahan yang lebih keras, sebaiknya jangan dicampur dengan produk lain sebab bisa mengakibatkan reaksi yang berbahaya.

Tips untuk mencegah munculnya lumut dan jamur

Sesudah anda mengatasi tembok yang berlumut dan berjamur, tentunya Anda tak ingin masalah di dinding ini muncul kembali. Berikut ini kami sajikan cara untuk mencegahnya.

Beli produk khusus yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan lumut dan jamur. Pertimbangkan untuk mengganti cat tembok anda dengan cat tembok anti air.

Pakailah alat dehumidifier yang berfungsi untuk mengurangi kelembaban udara pada ruangan yang sangat rawan muncul lumut dan jamur.

Perbaiki saluran air yang berasal dari genteng, pastikan lapisan talangnya tidak bocor dan gantilah atau perbaiki apabila ada kerusakan.

Peliharalah agar dapur dan kamar mandi serta lokasi lokasi lembab yang lain mempunyai sirkulasi udara yang lancar serta tetap kering. Demikianlah artikel singkat dari grosir sprei star kami. Selamat mencoba…